Sabtu, 02 Januari 2016

Manfaat Dan khasiat Dari Ginseng Sebagai obat kuat


Manfaat Dan khasiat Dari Ginseng Sebagai obat kuat

http://gastrichealthtabletherbal09.blogspot.com/2016/01/manfaat-dan-khasiat-dari-gingseng.html
Manfaat Dan khasiat Dari Gingseng Sebagai obat kuat  >> Manfaat Ginseng memang cukup fenomenal, khususnya di bidang kesehatan maupun kecantikan. Ginseng merah digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi masalah impotensi pada pria, karena saponin dan ginsenosida yang ada di dalamnya. Kedua senyawa penting ini diperoleh dari akarnya, setelah usia tanaman minimal 6 tahun.

Ginsenosida merupakan senyawa yang berperan dalam mengatur adrenalin dan kinerja kelenjar pituitari. Sedangkan saponin bermanfaat untuk meningkatkan fungsi sel-sel tubuh. Fakta nutrisi inilah yang membuat ginseng merah mampu meningkatkan stamina pria, seperti dilansir oleh American Journal of Urology. Artikel sebelumnya: Makanan Tersehat Khusus Untuk Pria.

15 Manfaat Ginseng Merah Untuk Kesehatan Pria Dan Wanita


1. Memulihkan Stamina tubuh

Ginseng merah mengandung saponin yang mempengaruhi kelenjar hipofisia, sehingga kelenjar ini akan membuat cirtex untuk mengeluarkan hormon aldosteron yang berpengaruh pada stamina tubuh.

2. Menurunkan kadar kolesterol



Senyawa ginsenocides yang ada di dalam akar ginseng, berperan dalam menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh.


3. Melancarkan Siklus Menstruasi

Ginseng korea juga bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dari rahim ke organ kewanitaan. Hal ini akan menjaga siklus haid tetap lancar, mencegah terlambat haid dan nyeri ketika haid. Penting: 8 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Secara Tradisional.

4. Menghambat perkembangan kanker dan tumor

Journal Pengobatan Cina menemukan bahwa ginsenosides yang dimiliki oleh ginseng memiliki sifat anti-tumor, sehingga mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh kanker ovarium, kanker prostat, adenokarsinoma paru-paru dan sel-sel neuroblastoma.

5. Membantu mengobati Anemia

Penyakit kurang darah dapat diobati dengan meningkatkan produksi sel-sel darah merah oleh tubuh. Ginseng korea mengandung zat besi yang berguna dalam pembentukan hemoglobin, ketika bergabung dengan protein di dalam tubuh.

6. Mencegah Penyakit Jantung

Ginseng mengandung zat ester dan sterols yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah. Jika aliran darah dan oksigen yang menuju jantung tersumbat, akan memicu penyakit jantung. Pelajari: Ramuan Super Untuk Melancarkan Sirkulasi Darah.

7. Meningkatkan imunitas tubuh dan syaraf

Sistem kekebalan tubuh yang baik akan menangkal berbagai jenis penyakit yang menyerang tubuh kita. Vitamin C di dalam tanaman ini merupakan antioksidan alami yang berperan untuk melawan radikal bebas. Manfaat ginseng untuk usia lanjut yaitu memulihkan sel-sel tubuh yang rusak. Akar ginseng bersifat adaptogenik, yang menjaga keremajaan kulit.

8. Meningkatkan daya ingat

Sebuah studi menemukan manfaat ginseng untuk meningkatkan memori otak. Efektivitas tanaman ini sangat bermanfaat bagi penderita demensia atau pikun.

9. Mengobati Diabetes

Senyawa yang terdapat di dalam ginseng dapat menurunkan kadar gula darah. Bahkan, gula tidak sehat akan diubah menjadi gula sehat olehnya. Akar super ini dapat digunakan sebagai obat diabetes.

10. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Ginseng Amerika memiliki sifat dingin, sehingga baik untuk sistem pencernaan. Akar ini lebih bersahabat dengan usus, dibandingkan jenis lainnya.

11. Meningkatkan kinerja Antibiotik

Akar ginseng berguna untuk menguatkan vaksin antibiotik, sehingga bekerja lebih baik. Ginseng korea dapat dikombinasikan dengan antibiotik lainnya untuk mengobati suatu penyakit, tentunya dengan dosis tertentu.

12. Mengurangi stres

Ginseng merah juga bermanfaat untuk mengatur tingkat adrenalin. Peningkatan kadar hormon adrenalin termasuk cortisol secara berlebihan dapat memicu stres. Tidak mengherankan, jika akar tanaman ini sering digunakan sebagai antidepresan dan anti stres.

13. Mengurangi Kelelahan

Sifat adaptogenik yang dimiliki oleh akar ginseng dapat mengubah fisiologis dalam tubuh, sehingga mampu beradaptasi terhadap kelelahan akibat aktivitas berat.


Manfaat Dan khasiat Dari Gingseng Sebagai obat kuat  

 Artikel lain :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar